Rabu, 18 Oktober 2017

Seeing the world with new perspective

Bismilahirohmanirohiim,...

setelah sekian lama vakum menulis di blog maupun jualan, hari ini mulai lagi memberanikan diri menulis, semoga bisa menjadi inspirasi buat siapapun yang membacanya,.. Aamiin,

awal tulisan saya mulai dengan pesan yang saya kirimkan kepada Guru saya, karena dari kisah inilah putaran balik perjalanan hidup dimulai,..
Saya-Paling Kiri, Ketika berkumpul bersama teman satu Alumni SMA (sumber : Path Pribadi)

Lets begin:
Assalamualaikum Coach Ari, semoga coach dan keluarga selalu berada dalam lindungan Alloh SWT, dan semoga keberkahan selalu menyertai setiap langkah usaha Coach Ari. Amiin

"Coach, sy ingin share sedikit pengalaman hidup semoga ada hikmah yg bisa diambil khususnya untuk diri saya sendiri.

8 bulan yg lalu saya adalah seorang excecutive muda di anak perusahaan BUMN Migas di negeri ini. Amanah terakhir jabatannya adalah Assistant Manager Merchandise, saat itu adalah saat-saat dimana energi berlimpah untuk mengabdi, bekerja dan membuat rencana untuk masa depan keluarga.

Namun, 7 bulan yg lalu, dalam semalam semuanya berubah drastis, sebuah kunjungan ke dokter yg tdnya untuk check up dan rawat jalan karena keluhan mual di lambung, kembung dan gatal menjadi sebuah vonis yg mematikan hampir semua impian, sy di vonis gagal ginjal stadium 5 dgn status irrecoverable menurut dokter dan tidak ada pengobatan yg bisa menyembuhkan kecuali dengan transplantasi, treatment cuci darah seminggu 2x hanya sebagai upaya untuk mempertahankan daya dukung hidup.

Sejak itu seolah semua menjadi gelap, tidak ada semangat lagi untuk menjalani hari hari, beberapa malam hampir tdk bisa tidur sama sekali ditambah selama menjalani proses cuci darah beberapa kali ngedrop, ketika itu terjadi tusukan jarum sebesar stiller hanya terasa seperti gigitan nyamuk saking pasrahnya akan apapun yg terjadi.

Alhamdulilah 3 bulan berjalan sy mencoba merecovery diri, bertanya ke dokter2 lain untuk mencari opini lain, hampir semua jawabannya sama, mencari tahu apa penyebabnya, ternyata dr hasil usg ada penyumbatan di ginjal kiri dan kanan oleh kista. Karena tersumbat, racun yg harusnya terbuang lwt urine kembali ke saluran darah, fungsi ginjal terganggu dan terdegredasi sampai tinggal 15%.

Sy kembali bertanya tanya apa dan bagaimana sebenarnya kista ini. Dr penjelasan bbrp dokter itu adalah bawaan, artinya sudah tertulis dlm kromosom di gen kalo suatu saat sy akan mempunyai kista di ginjal, sebuah penjelasan yg melegakan sekaligus mengundang rasa syukur, why...? Sy berfikir bhw i'm the choosen one, seseorang yg dipilih oleh Alloh untuk memerankan skenario ini, walaupun awalnya bertanya tanya mengapa saya...? Ternyata jawabannya ada di Al Baqoroh ayat 286, sungguh luar biasa, sekarang sy lg belajar menyembuhkan mental dan merekontruksi arah hidup sy, mencoba menyesuaikan aktivitas dengan menjadi financial advisor ternyata ada handycap yg muncul belakangan, sy jd mudah terpancing emosi, lebih emosional, lebih pendiam tapi gampang panas, hal yg menyenangkan buat sy adalah bertemu dengan teman yg saya kenal dan bercerita apapun, itu yg menyemangati sy selain dr senyum dan tawa anak2, tapi ketika bertemu orang baru dgn sikap yg kurang sreg cenderung menarik diri atau malah naik emosinya.

Sy yakin dengan kemampuan diri sy masih bisa berbuat yg positif dan bermanfaat, bahkan dlm kondisi sedang cuci darah yg lamanya smp 4-5 jam pun masih bisa melakukan analisa marketing dll.

Coach, mungkin punya ide untuk bagaimana mengembangkan potensi yg masih tersisa, bagaimana menyemangati diri bahwa banyak hal positif yg masih bisa dilakukan.

Sekian coach, mohon maaf terlalu panjang, sengaja sy kirim malam untuk sekalian titip do'a dr coach supaya sy diberi kekuatan dan kesabaran.............BERSAMBUNG...

Wassalam.

Nb. Mohon maaf apabila asa kesalahan penulisan atau ejaan coach, sy hny bisa mengetik dgn satu tangan.

Ketika Mengikuti Pelatihan HSSE di Sungai Gerong - Palembang (Sept 2016)

Me & Wife & My Oldest Son





Tidak ada komentar:

Posting Komentar